Kuliner

Menikmati Sedapnya Bakmi Jawa Bu Asih

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 03 Agustus 2021 22:56
Menikmati Sedapnya Bakmi Jawa Bu Asih
Bakmi Jawa Bu Asih - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net-Bakmi Jawa Bu Asih menjadi salah satu andalan penikmat Bakmi Jawa di Yogyakarta. Cita rasanya khas, membuat ingin kembali lagi.

Warung bakmi ini beralamat di Jalan Kresna, Wirobrajan, Yogakarta. Lokasinya tak sulit ditemui, yakni di dekat lapangan Mancasan. 

Warung bakmi ini adalah usaha keluarga turun temurun, dan menempati tempat yang sekarang sejak 2010.

Asih, pemilik warung mengatakan, penikmat bakmi ini tak hanya dari Yogyakarta, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sudah jadi orang pun dia (pelanggan) masih inget dulu waktu kuliah makan di sini, pasti mampir. Yang dari Palembang bawa mpek-mpek, yang dari Medan bawa markisa, ngoleh-olehi mbokne (ibunya). Karena mereka masih inget saya, saya kadang malah sudah nggak inget,” kata Asih kepada Gudegnet, Selasa (3/8). 

Dewi, putri Bu Asih menambahkan, Bakmi Jawa di sini dimasak satu per satu menggunakan anglo. Warung ini memiliki dua tungku. 

Kami memesan sepiring bakmi rebus. Telur yang digunakan di warung ini adalah telur bebek. Aroma sedapnya langsung tercium. Kuahnya gurih, sedikit asin, dengan taburan bawang goreng. 

Selain Bakmi Jawa, warung ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti nasi goreng, magelangan, hingga rica-rica. 

Lauknya, tersedia ayam goreng mulai dari kepala, paha atas, paha bawah hingga hati. Sepiring bakmi Jawa dapat dinikmati seharga Rp 16.000, sedangkan rica-rica Rp 22.000.

Sebagai penutup, kami memilih teh nasgitel gula batu, pas dinikmati hangat-hangat seusai menyantap bakmi. Tersedia juga jeruk dan wedang tape.

Warung ini buka setiap hari. Untuk yang ingin menikmati bakmi di rumah, dapat memesan melalui layanan pesan antar dengan kurir khusus. 

Pembayaran dapat dilakukan langsung melalui kurir ketika pesanan sampai. Dewi mengatakan, biaya kirim yang dikenakan kira-kira sama dengan biaya pesan antar jika menggunakan ojek online. Pemesanan dapat dilakukan melalui nomor 081328462052.

Saat diberlakukan PPKM darurat, warung ini sempat tutup selama dua pekan. Pembeli dapat makan di tempat, namun diimbau untuk tidak berlama-lama berada di warung seusai bersantap.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini