Kuliner

Bungah Japanese Halal Food Hadirkan Cita Rasa Autentik

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 05 Agustus 2021 22:00
Bungah Japanese Halal Food Hadirkan Cita Rasa Autentik
Bungah Japanese Halal Food - Gudegnet/ Wirawan K

Gudeg.net - Bungah Japanese Halal Food, begitu nama kedai masakan Jepang yang terletak di Jalan Kaliurang KM 6,1, Depok, Sleman ini. Kedai ini menyajikan berbagai menu dengan cita rasa Jepang yang autentik.

Ditemui Gudegnet, Kamis (5/8), Yudi Agus Wahyudi, pemilik, mengatakan, kedai ini ibarat kendaraan dunia akhirat baginya, sehingga ia membangunnya dengan konsep-konsep Islami. 

“Halalnya ini saya tekankan betul karena 12 tahun saya di dunia kuliner, halal itu hulu hilir. Jadi nggak cuma makanannya aja yang halal tapi bagaimana makanan itu diproses, sampai sampahnya itu ke mana. Itu MUI memang memperhitungkan ke sana,” tuturnya.

Berbekal pengalaman bekerja di resto masakan Jepang selama bertahun-tahun, ia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan membuka kedai ini satu bulan yang lalu. 

Bungah adalah bentuk upayanya untuk survive di masa pandemi. “Pandemi kan sektor pariwisata bener-bener amblek. Jadinya UMKM yang main. Saya melihat kesempatan di situ, ya udah saya bikin UMKM,” katanya. 

Pria lulusan jurusan Teknik Sipil tersebut mendesain sendiri outletnya. Ia memadukan latar belakang akademisnya dengan pengalamannya di dunia kerja. 

Ia menyajikan menu-menu yang menjadi best seller di restoran Jepang di mana ia pernah bekerja. Sejauh ini, menu yang menjadi favorit adalah Aburi Salmon Mentai Roll, yang merupakan salah satu varian dalam menu Sushi Roll.

Yudi Agus Wahyudi, pemilik Bungah Japanese Halal Food - Gudegnet/ Wirawan K

Selain Sushi Roll, ia juga menyajikan Nigiri Sushi. “Sebetulnya sushi itu bentuknya banyak. Tapi orang tahunya hanya roll. Karena itu, salah satu tujuan saya juga untuk mengedukasi  para pembeli saya, masyarakat luas juga pada umumnya, bahwa sushi itu tidak terbatas yang bulet-bulet itu aja,” terangnya. Di samping itu, ada pula aneka menu udon, ramen, don/ ricebowl, dan minuman.

“Ini Japan taste. Jadi bener-bener yang saya belajar dari chef Jepang, saya bawa ke sini. Saya merubahnya tidak rasanya tapi kehalalannya,” katanya lagi. Ia mencontohkan, ada bahan tertentu yang ia ganti dengan bahan-bahan lain agar menjadi halal namun tetap terasa sama. 

Kini ia tengah menyiapkan tempat duduk agar pembeli bisa bersantap di tempat. Selain itu, dalam waktu dekat ia akan memenambahkan foto-foto menu untuk memberi gambaran kepada pembeli.

Menu di sini dapat dinikmati seharga Rp 10.000- Rp.30.000. Bungah Japanese Halal Food buka setiap hari pukul 15.00-22.00, menu juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek daring. 


2 Komentar

  1. Tia Sabtu, 07 Agustus 2021

    Makanan di Bungah emang enak2. Saya udah nyoba😁

  2. Yudi Agus Wahyudi Sabtu, 07 Agustus 2021

    Alhamdulillah, mari mampir ke Bungah. Cita rasa Jepang dengan harga yg ekonomis

Kirim Komentar


jogjastreamers

SOLORADIO 92,9 FM

SOLORADIO 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


JB Radio

JB Radio

BTKP DIY JB Radio


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini