Tips Hari Ini

Tips Membersihkan Kaca Oven

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 19 Mei 2022 17:00

Gudeg.net - Kaca pada oven tak jarang berlumuran minyak, terutama jika oven digunakan memasak dengan frekuensi beberapa kali seminggu selama berbulan-bulan. 

Membersihkan kaca oven benar-benar bersih bukan hal yang mudah, terutama jika sudah lama tak dibersihkan. Dilansir oleh bobvila.com, begini cara membersihkannya.

Langkah 1
Matikan oven. Buka pintu lebar-lebar dan bersihkan sisa-sisa makanan yang menghitam. Vacuum genggam dapat memudahkan untuk menyedot remah-remah. Kita juga dapat menggunakan kain yang dibasahi untuk membersihkannya.

Langkah 2
Campurkan soda kue dan air untuk digunakan sebagai pembersih. Campurkan satu setengah cangkir atau satu cangkir penuh soda kue dengan air secukupnya, untuk membentuk pasta kental. Oleskan pasta secara merata di atas kaca oven. Jika perlu, tambahkan sedikit lebih banyak air agar merata. Biarkan selama minimal 15 menit.

Langkah 3
Setelah mendiamkannya, lanjutkan dengan menyeka kaca menggunakan kain mikrofiber bersih yang telah dibasahi. Bisa juga menggunakan lap bersih lain. Selanjutnya, bilas kaca secara menyeluruh dengan air. Lap permukaan hingga kering, berhati-hatilah untuk menghilangkan sisa soda kue.

Langkah  4
Jika setelah mengoleskan dan menyeka pasta, lemak yang terbakar tetap membandel, gunakan pisau cukur dengan lembut. Setelah itu, bersihkan dengan vacuum, atau menyekanya dengan kain. Seka pintu sekali lagi dengan kain bersih dan lembap.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RDS FM

    RDS FM

    Radio Dakwah Solo


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini