Sosial Ekonomi

Optimalisasi Moda Transportasi di Yogyakarta

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
Optimalisasi Moda Transportasi di Yogyakarta

Jusman Syafii Djamal - Fasilitas Terpadu Prasarana Transportasi Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai bagi pengguna jasa transportasi. Dengan adanya sarana yang memadai baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya, aksesibilitas dan pelayanan bagi masyarakat akan lebih mudah khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki Bandara Internasional Adisucipto, Stasiun Tugu, Terminal Giwangan, dan Terminal Jombor dapat mengoptimalkan modal strategis tersebut untuk dibangunnya sebuah fasilitas terpadu prasarana transportasi. Perpaduan antara moda pesawat terbang, kereta api, dan bus patas akan memudahkan pergantian antarmoda transportasi dengan layanan berkualitas bagi masyarakat.   

"Fasilitas Terpadu Prasarana Transportasi ini merupakan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PT Angkasa Pura I, dan PT Kereta Api Indonesia sebagai sarana memberikan layanan, kenyamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat," kata Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal saat peresmian Fasilitas Terpadu Prasarana Transportasi di Bandara Adisucipto Yogyakarta (26/08).

Dengan layanan transportasi terpadu ini, masyarakat dapat memilih sejumlah moda transportasi ketika berada di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Jika ingin naik bus, TransJogja telah menunggu Anda di depan bandara. Sedangkan layanan terbaru yakni Kereta Api Komuter Prameks jurusan Solo-Yogyakarta-Maguwo-Kutoarjo-Purworejo siap mengantar Anda.

"Sejumlah pilihan dapat ditempuh oleh masyarkat ketika berada di bandara, dari bus TransJogja hingga Kereta Api Prameks jurusan Solo-Yogyakarta-Maguwo-Kutoarjo-Purworejo," katanya.

Lebih lanjut Jusman berharap agar sistem transportasi terpadu ini dapat diterapkan di daerah lain untuk memberikan layanan optimal bagi pengguna jasa transportasi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini