Teknologi

Top 5 Blogger Luar Negeri Yang Pernah ke Yogyakarta

Oleh : Admin / Selasa, 10 November 2015 00:00

Lima blogger dari luar negeri yakni Mike Aquino (Filipina), Jeff Ooi (Malaysia), Mr. Brown (Singapura), Mark Tafoya (Amerika Serikat), dan Anthony Bianco (Australia), Rabu (19/11) mengunjungi American Corner Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk sekadar berbincang dengan mahasiswa tentang blog.

Kelima blogger yang nantinya akan mengikuti Pesta Blogger 2008 "Blogging for Society" pada 22 November mendatang di Jakarta itu dengan santai memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan blog kepada mahasiswa yang hadir hingga memamerkan blog mereka masing-masing.

Anthony Bianco dari Australia misalnya, ia mengaku dapat menulis apa saja yang diinginkannya dalam blog. Karena ia adalah seorang pelancong, maka blognya penuh terisi dengan tempat-tempat wisata yang pernah disinggahinya. "Dengan blog, saya dapat menulis apa saja yang saya mau, berkomunikasi, mengirim pesan dan gambar," katanya.

Lain halnya dengan Mr. Brown yang lebih suka dengan politik dan komedi. blogger asal Singapura ini bahkan membuat blog khusus yaitu www.mrbrownshow.com yang banyak memuat video lucunya. Selain suka komedi, Mr. Brown juga sering menumpahkan keluhannya terhadap pemerintah lewat blognya. "Saya suka menulis politik yang berisikan kompalin saya terhadap pemerintah. Di samping itu saya juga suka komedi, maka saya buat blog khusus yaitu www.mrbrownshow.com," katanya.

Sementara itu blogger asal negeri Paman Sam Mark Tafoya yang blognya berisikan tulisan kuliner menyarankan agar bloger Yogyakarta sebisa mungkin dapat menyediakan versi bahasa inggris pada blognya agar mudah dimengerti oleh orang lain khususnya bagi yang belum mengerti bahasa Indonesia. "Blog yang dibuat lebih baik jika ada versi bahasa Inggrisnya," ujarnya.

Malamnya, Mike dkk juga menyempatkan diri bertemu dengan komunitas blogger Yogyakarta Chah Andong. Sabtu nanti (22/11) di Jakarta akan digelar Pesta Blogger 2008 yang didukung oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Departemen Komunikasi dan Informasi, dan Departemen Riset dan Teknologi.  

1 Komentar

  1. Budi Jumat, 13 Januari 2017

    Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan serupa yang anda bisa lihat di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

Kirim Komentar

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini