Teknologi

Kuasai Dunia Network melalui MUM 2015

Oleh : Budi W / Jumat, 09 Oktober 2015 15:28

Sebanyak dua ribu lebih peserta Mikrotik User Meeting 2015 turut bergabung di Royal Ambarrukmo Yogyakarta 9-10 Oktober 2015. Kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Mikrotik.id ini menghadirkan banyak pembicara seperti Dedi Kiswanto, Teddy Yulisuar dan lain-lain yang memberikan banyak tips & trik seputar dunia mikrotik dan jaringan.

Sejumlah tema pun menjadi pokok bahasan diantaranya adalah Implementasi Mikrotik dalam Ujian Kompetensi Keahlian Siswa SMK yang ternyata memiliki banyak sekali peminat.

Seperti yang dilakukan oleh Yosef Prasetya Budi, Guru SMK Petrus Kanisius Klaten ini membawa 70 siswanya untuk mengikuti program Mikrotik User Meeting tahun 2015. "Kami membawa 70-an siswa dari Klaten untuk secara khusus belajar mengenai Mikrotik," ungkapnya.

Ada pengenalan mengenai wawasan yang tak dimiliki siswa saat berada diruang kelas. Fungsinya tentu memberikan motivasi kepada siswa agar memiliki informasi yang luas akan dunia Mikrotik. "Melalui seminar ini, tentunya suatu yang rumit, misal katakanlah cara mensetting jaringan susah, tapi setelah mereka memiliki minat yang tinggi, maka mereka akan cepat beradaptasi, sehingga proses transfer pengetahuan melalui kelas juga lebih mudah," katanya.

Melalui kegiatan ini pula, siswa diharapkan dapat menguasai pengetahuan mengenai server, reuters, switch hingga client. 

"Sebenarnya saat ujian, siswa bisa memilih salah satu, namun saran dari pembicara alangkah baiknya mereka menguasai semua, karena mulai dari pengetahuan server hingga client merupakan satu alur, " tambah guru yang telah mengajar 15 tahun di SMK tersebut.

Ia berharap, para siswa ini dapat native secara insting bisa masuk ke materi jaringan. "Saya berharap anak-anak ini bisa mempelajari dengan baik, saat ada didunia kerja tidak mengecewakan kustomer serta dapat secara sadar mampu mengamankan jaringan," tutupnya ramah. 
  


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SWADESI ADHILOKA

    SWADESI ADHILOKA

    Handayani FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini