Kuliner

Kedai Zapiekanka Perkenalkan Roti Khas Polandia

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 09 Maret 2017 12:00
Roti Zapiekanka

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Berawal dari program pertukaran ke luar negeri, Dini mendapat ide untuk berbisnis kuliner. Bersama suaminya, Adi, sejak Oktober 2016 mereka membuka sebuah tempat makan berkonsep kedai yang mengandalkan zapiekanka, roti panggang khas Polandia sebagai menu utama.

Kalau yang di sana simple, jamur sama keju ajakata Dini menjelaskan Roti Zapiekanka di negeri asalnya. Untuk menyesuaikan taste, mereka lalu memodifikasi roti tersebut supaya lebih cocok dengan lidah orang Indonesia. Untuk itu kemudian antara lain ada tambahan pilihan daging sapi, ayam atau ikan tuna.  

Keju yang melar ketika ditarik menjadi topping dari Roti Zapiekanka. Tim Gudegnet mencoba menu Zapiekanka Beef, Gofry (waffle crispy Polandia), Mac N Cheese, dan Cream Soup yang merupakan menu baru. Selain menu Zapiekanka, keju yang meleleh dan melar juga dapat ditemui di menu Mac N Cheese. Minumnya, kami mencicipi Poyo, minuman yang terbuat pokcay, salah satu jenis sawi.

“Konsep awalnya kaya di film-film luar negeri, misal kita makan burger, dan kentang untuk makan” jelas Adi. Interiornya memang terkesan seperti gaya Eropa. Dari meja, kursi dan ornamen di dinding, didominasi kayu. Dinding kedai dihias dengan gambar Roti Zapiekanka dan kata-kata berbahasa Polandia. Salah satunya “Witamy W Kedai Zapiekanka” yang merupakan ucapan selamat datang.  

Untuk konsep interior, Adi ingin kedainya bernuansa Eropa Timur, Skandinavia dengan permainan warna putih, krem, cokelat, dan abu-abu. Adi menceritakan, ramai-ramainya kedai ini adalah di malam hari dimana kerap ada pengunjung masuk di waiting list. Di siang hari, sering juga ada mahasiswa dan pelajar mengerjakan tugas di tempat ini.

Di samping 2 menu khas Polandia, Zapiekanka dan Gofry, kedai ini menawarkan menu-menu western seperti spaghetti dan kentang. Kedai yang ada di Jalan Affandi No.31, Caturtunggal, Depok, Sleman ini buka setiap hari, jam 11 siang hingga 10 malam. Untuk harga, menu makanan berkisar Rp 10.000 sampai Rp 25.000, sedangkan minuman Rp 5.000 hingga Rp 18.000.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini