Kuliner

Artemy, Gelato dan Suasana Bak di Italia

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 21 Maret 2017 22:00
Artemy, Gelato dan Suasana Bak di Italia
Gelato Cotton Candy with Blood Orange Sorbet - Foto: gudeg.net/ Wirawan Kuncorojati

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Gelato kini menjadi kesukaan banyak orang. Banyak gerai makanan dingin asal Italia ini bermunculan. Artemy Gelato, merupakan yang mengenalkan gelato di Jogja.

Sonia Stephanie, pengelola, menceritakan, Artemy Gelato saat ini memiliki 2 cabang, yaitu di Jalan Malioboro dan di Jalan Kranggan. Cabang di Jalan Kranggan punya bentuk bangunan yang menarik. Dengan gaya eropa dan interior vintage, tempat ini punya dua area, di dalam dan di luar ruangan. Sebagai pionir gelato, konsep Artemy adalah supaya ketika orang berkunjung, akan merasakan suasana seperti di italia.   

Hingga kini tempat ini memegang konsep bahwa semua bahan yang dipakai merupakan bahan segar dan tidak menggunakan pewarna berbahaya atau pemanis buatan. Susu yang dipakai dalam membuat gelato adalah susu segar.“Kami bener-bener megang itu, real fresh milk” jelas Sonia.

Bagaimana dengan menunya? Artemy Gelato punya 25 varian rasa yang dipajang. Namun ternyata, selain itu Artemy punya amat banyaki varian rasa, yaitu sejumlah 90. Secara berkala menu akan berganti, meski ada pilihan rasa yang akan selalu ada.

Selain gelato, tempat ini juga punya menu-menu snack andalan. Untuk menu gelato, kami mencicipi Choco Pudding with Vanilla Bourbon Gelato, menu gelato yang disajikan dengan puding, dan Sorbet Black Chocolate, Craberry Gelato Served with Waffle, gelato cokelat dan putih yang disajikan diatas waffle.

Bagaimana dengan snack-nya? Tater tots, bola-bola yang dari kentang  berisi sosis dengan saus mayones teriyaki, dan Vanilla Blueberry Cake, cake dengan paduan vanila dan blueberry, menjadi menu yang kami coba.  

Ternyata, dua menu yang kami cicipi, Tater tots dan Vanilla Blueberry Cake merupakan menu baru yang rencananya akan dirilis pada April. Penasaran? Ini bocorannya, Tater tots adalah bola-bola kentang yang empuk sekaligus renyah karena digoreng dengan tepung panir, berisi sosis. Penyajiannya, dengan sewadah mayones teriyaki. Untuk Vanilla Blueberry Cake, sesuai namanya, merupakan roti paduan antara vanilla dan blueberry yang lembut.

Ingin gelato dan snack andalan Artemy? Datang saja ke cabang Kranggan, Jalan Kranggan no. 58, Jetis. Ada juga cabang di kawasan Malioboro, tepatnya Jalan Perwakilan no.5 untuk anda yang mencari gelato dan kopi. Buka jam 10.00 hingga 23.00.  

Klik di sini untuk info lengkap Artemy Gelato

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini