Hiburan

Malam Membiru di Sangkring Art Space, Galang Dana untuk Konser di Eropa

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 30 Agustus 2017 15:00
Malam Membiru di Sangkring Art Space, Galang Dana untuk Konser di Eropa
Salah satu penampil pada acara penggalangan dana untuk Brightsize Trio - Gudegnet/ Karni N

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Pada Selasa (29/8), di Sangkring Art Space, diadakan penggalangan untuk kelompok musik beraliran blues dari Jogja, Brightsize Trio. Sejumlah seniman menyumbangkan karyanya untuk dilelang, guna menutup kekurangan anggaran tour Brightsize ke 3 negara di Eropa. Acara ini bertajuk Malam Membiru "Brightsize".

Seniman yang terlibat untuk menyumbangkan karyanya antara lain Nyoman Adiana, Yusa Dirgantara, Ayu Rika, Triana, Ridho Rizky, Oky Antonius, Yuswantoro Adi, dan lainnya. Karya para perupa tersebut dilelang lewat Art Charity.

Acara ini diisi dengan penampilan dari beberapa band seperti Yakobus (yogaroke), Koen and the guitar band, LastElise, JB Blues, ikhlas Experience dan black Stocking. 

Saat ditemui tim Gudegnet, Endy, drummer Brightsize Trio menceritakan bahwa ada seorang promotor yang tinggal di Belanda, yang tertarik dan berminat membawa Brightsize Trio tampil di Eropa. Endy menceritakan bahwa promotor tersebut tertarik karena Brightsize menggunakan Bahasa Indonesia pada semua lagunya. Selain itu, karena gitaris sekaligus vokalis band ini, Angga, masih berusia 17 tahun namun memiliki kemampuan mumpuni.

“Bentuk kontraknya adalah dia membiayai semua yang di Eropa, tapi berangkatnya harus modal sendiri. Jadi setiap perjalanan, biaya sendiri. Misalnya dari Amsterdam ke Hamburg festival, penerbangan bayar sendiri,” kata Endy. Rencananya, tour ke Eropa ini akan berlangsung dari tanggal 6 September sampai 2 Oktober mendatang. Brightsize Trio masih kekurangan anggaran untuk perjalanan mereka ke Eropa tersebut.

“Kebetulan saya aktif di Sangkring, banyak ketemu seniman-seniman, kita pernah kerja sama bareng. Mereka ngga bisa nyumbang material tapi mereka bisa nyumbangnya karya. Akhirnya saya bikin ini, crowdfunding” jelasnya lagi.

Brightsize Trio merupakan band beraliran blues yang dibentuk pada tahun 2016 lalu. Berdirinya band ini tak lepas dari peran Putu Sutawijaya, seniman yang juga pemilik Sangkring Art Space. Hingga saat ini Brightsize Trio telah mengeluarkan satu album, dan tengah dalam proses pengerjaan album ke-dua.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini