Seni & Budaya

Rekor MURI Pecah di Tebing Breksi

Oleh : Rahman / Minggu, 22 September 2019 13:40
Rekor MURI Pecah di Tebing Breksi
Pemecahan rekor Muri untuk Orang Berpakaian Wayang Terbanyak di objek wisata Tebing Breksi Sleman Yogyakarta, (21/9)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dinas Pariwisata Saerah Istimewa Yogyakarta mencatatkan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk Orang Berpakaian Wayang Terbanyak di objek wisata Tebing Breksi Sleman Yogyakarta, Sabtu (21/9).

Pemecahan rekor Muri tersebut diawalii dengan pementasan Sendratari Ramayana yang mengangkat penggalan cerita pewayangan Rama Shinta dengan judul Rama Wijaya Manggala Jajar.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan, kegiatan pemecahan rekor Muri berpakaina tokoh pewayanagan ini sangat luar.

“Awalnya dari data yyang ada hanya sekitar 250 orang akan tetapi setelah diklarifikasi oleh tim dari Muri Indonesia, total peserta ada 257 orang dan ini sangat membanggakan,” ujarnya.

Singgih menambahkan, kita perlu berbangga hati karena selain memecahkan rekor Muri, aksi ini sekaligus memecahkan rekor dunia dengan orang berpakaian wayang terbanyak. Terlebih aksi ini juga dilaksanakan di lokasi wisata yang sedang cukup digandrungi oleh wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

“Tebing Breksi yang dulunya hanya tambang batu, namun saat ini sudah kami sulap menjadi lokasi wisata yang saat ini sangat digandrungi oleh wisatawan terutama kamu milenial,” tambah Singgih.

Dengan kegiatan ini Dinas Pariwisata DIY berharap kedepannya dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Tebing Breksi yang akan berdamapak baik secara ekonomi bagi warga sekitar.

“Kami akan selelenggarakan jga berbagai kegiatan kebudayaan dan kepariwisataan di lokasi ini kedepanya, agar rebranding objek wisata dan kebudayaan dapat lebih menyatu lagi,” tutup Kepala Dinas Pariwisata DIY itu.

Sementara itu Senior Manger Museum Rekor Indonesia (MURI) Yusuf Ngadri menuturkan, pemilihan lokasi Tebing Breksi sangat cocok dengan pemecahan rekor ini.

“Breksi ini sangat populer di dunia media sosial oleh karenanya acara ini sangat cocok sekali disini, terlihat dari ramainya animo masyarakat untuk menonton pemecahan rekor Muri ini, tuturnya.

Yusuf juga mengungkapkan, aksi dnegan Orang Berpakaian Wayang Terbanyak ini tidak hanya memecahkan rekor Muri Indonesia akan tetapi memecahkan rekor dunia.

“Kami klarifikasi total peserta dan dengan total 257 orang mengenakan pakaian tokoh pewayangan ini, kami nyatakan juga rekor dunia terpecahkan di sini, di Tebing Breksi,” ungkapnya.

Museum Rekor Indonesai (MURI) berharap dengan pemecahan rekor ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke objek wisata Tebing Breksi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini