Pariwisata

Wisata Tebing Breksi Tetap Favorit di Masa Pandemi

Oleh : Rahman / Senin, 10 Agustus 2020 17:13
Wisata Tebing Breksi Tetap Favorit di Masa Pandemi
Ilustrasi: Objek wisata Alam Tebing Breksi di Desa Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta (2020)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Objek wisata Tebing Breksi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman tetap menjadi tempat favorit kunjungan wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Pengelola Wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto, pada liburan akhir pekan kemarin, Tebing Breksi dikunjungi ribuan wisatawan.

“Pada Sabtu (8/8) hingga Minggu (9/8) ada sekitar 4.000 lebih orang wisatawan yang datang ke Tebing Breksi dan ini cukup tinggi di saat pandemi seperti ini,” tutur Kholiq Widianto, saat dikonfirmasi, Senin (10/8).

Sejak dibuka untuk uji coba beberapa waktu yang lalu, Kholiq mengatakan, Tebing Breksi terus dipadati oleh pengunjung baik hari biasa maupun di akhir pekan.

Walaupun terjadi peningkatan yang cukup signifikan, akan tetapi pihak pengelola Tebing Breksi tetap mewajibkan para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pengunjung tetap wajib ikuti aturan protokol kesehatan, wajib masker, dicek suhu tubuh dan menjaga jarak aman. Dan itu juga harus diikuti oleh seluruh petugas yang berjaga,” kata dia.

Selain itu, pengelola juga melakukan pemberitahuan kepada wisatawan melalui pengeras suara agar tetap menjaga protokol kesehatan pada saat berkunjung.

Untuk dapat mengakomodir ribuan wisatawan yang berkunjung, pengelola melakukan sejumlah langkah seperti menambah wahana untuk bersantai dan penambahan karyawan. 

“Kami berusaha memberikan layanan yang terbaik termasuk menyiapkan sumber daya manusia (sdm) yang mengerti akan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru (akb) sesuai arahan Pemda Sleman,” jelasnya.

Tebing Breksi telah terintegrasi dengan aplikasi Visiting Jogja untuk menerima kunjungan wisatawan namun pengunjung juga dapat membeli tiket secara langsung.

Target kunjungan selama pandemi ini, Kholiq menungkapkan, untuk per hari sekitar 10.000 pengunjung dan dapat bertambah menyesuaikan keadaan di lapangan.

Selama pandemi, jam operasional objek wisata tebing kapur ini juga dibatasi yaitu mulai pukul 06.00-20.00 WIB.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini