Seni & Budaya

Nabila Maharani Akan Luncurkan Lima Lagu dalam Album 'Sekata'

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 19 Mei 2020 18:30
Nabila Maharani Akan Luncurkan Lima Lagu dalam Album 'Sekata'
Nabila Maharani - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Berangkat dari membawakan cover version lagu penyanyi lain,  Nabila Maharani bakal meluncurkan lima lagu miliknya dalam mini album bertajuk "Sekata".

Penyanyi kelahiran 14 Februari 1999 ini tengah naik daun. Channel-nya di Youtube saat ini memiliki lebih dari 300.000 subscriber. Ingin memiliki karya sendiri menjadi motivasinya untuk membuat album ini. 

"Selama ini konten di channel Youtube-nya Nabila tentang cover lagu. Tentu sebagai seorang entertainer, Nabila pingin punya karya original sendiri. Kepuasan tersendiri untuk punya karya sendiri," tutur Nabila kepada GudegNet, Selasa (19/5).

Judul "Sekata" sendiri dipilih karena menurut Nabila, sebuah lagu dibuat dengan rangkaian kata per kata. "Dan mengapa diberi nama 'Sekata' juga karena lima lagu dalam album ini dibangun dari satu kata yaitu cinta," ucapnya.

Album baru ini akan diluncurkan besok, Rabu (20/5) pukul 16.00 di channel Youtube-nya, Nabila Maharani. Dalam peluncuran tersebut Nabila akan bercerita tentang lagu-lagunya, selain tentunya juga menyanyikannya. 

Kepada GudegNet Nabila memberi sedikit bocoran tentang lagu barunya. Lima tembang dalam mini album ini berjudul "Sulit Lupakanmu", "Berhenti Berharap", "Bertahan atau Lepaskan", "Doa untuk Ayah", dan "Bersamamu Duniaku Berbeda".

Ada cerita menarik di balik lagu "Sulit Lupakanmu", lagu yang ia buat saat duduk di kelas 3 SMP. "Waktu itu ada tugas dari guru untuk membuat musikalisasi puisi, dan entah kenapa jadinya aku bikin lagu ini. Dan ternyata lagu ini aku inget sampai sekarang," tuturnya.

Lagu berikutnya, "Berhenti Berharap" merupakan salah satu favoritnya. "Karena rasanya paling nge-soul, dan related dengan kehidupan percintaan khalayak muda sekarang," ucapnya. Kisah di balik lagu-lagunya akan ia ceritakan secara lengkap saat peluncuran besok.  

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Manajemen ini mengenal musik sejak kecil. Hal ini tak lepas dari peran dan dukungan orangtuanya yang juga pemain musik.

Ibu Nabila adalah seorang penyanyi, sedangkan sang ayah pemain gitar. Nabila sering mengikuti lomba menyanyi sejak duduk di bangku SD.

Ia mengaku kesibukannya membuat konten Youtube selama ini tak bersinggungan dengan aktivitas kuliah. "Karena sudah ada jadwalnya masing-masing, jadi pinter-pinter membagi waktu aja," kata pengagum penyanyi Raisa ini.

Di samping terus bermusik, ke depan ia juga akan meneruskan usaha restoran milik orang tuanya. Tak ingin sekedar menjadi penyanyi, Nabila ingin menjadi influencer supaya dapat menginspirasi banyak orang.

Album baru ini akan dapat dinikmati di berbagai platform musik. "Semoga bisa diterima masyarakat luas, bisa jadi playlist kalian sehari-hari," tuturnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini