Seni & Budaya

Luncurkan Mini Album, Nabila Maharani Beberkan Kisah Lagu-lagunya

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 20 Mei 2020 17:00
Luncurkan Mini Album, Nabila Maharani Beberkan Kisah Lagu-lagunya

Gudeg.net - Nabila Maharani, penyanyi Yogyakarta yang dikenal dengan video-video cover lagunya di Youtube meluncurkan mini albumnya, Sekata, Rabu (20/5) sore. Peluncuran dilakukan secara virtual, di channel Youtube Nabila Maharani.

Album baru ini berisi lima lagu yang kebanyakan bertema cinta: "Sulit Lupakanmu", "Berhenti Berharap", "Bertahan atau Lepaskan", "Doa untuk Ayah", dan "Bersamamu Duniaku Berbeda".

Lagu "Sulit Lupakanmu" memiliki kisah tersendiri. "Aku inget banget waktu ini kelas 3 SMP, untuk bikin tugas dari guru untuk membuat musikalisasi puisi dan entah kenapa aku jadinya bikin lagu ini," ucapnya saat peluncuran. 

Lagu berikutnya, "Berhenti Berharap" merupakan lagu favoritnya bercerita tentang percintaan anak muda. Sedangkan lagu "Bertahan atau Lepaskan" menurut Nabila bercerita tentang kebimbangan seseorang dalam sebuah hubungan yang sudah tidak layak dipertahankan. 

Lagu berikutnya, "Doa untuk Ayah" merupakan lagu yang Nabila buat untuk ayahnya yang telah mendampinginya selama ini. Satu lagu lain, "Bersamamu Duniaku Berbeda" bercerita tentang seorang wanita yang sangat bersyukur memiliki pasangannya saat ini, karena pasangannya ini bisa mengubah hidupnya jadi lebih indah. Lagu-lagu baru ini dapat dinikmati di berbagai platform musik digital. 

Nabila mulai mengupload video cover lagunya sejak sekitar setengah tahun lalu. Hingga saat ini, Channel Youtube miliknya, Nabila Maharani memiliki lebih dari 300.000 subcsriber.  

Ke depan, Nabila akan masih akan membuat video cover lagu di channel Youtube miliknya, namun dengan intensitas yang tidak sesering dulu karena ia akan juga memberikan porsi untuk lagu-lagu barunya.  

Usai peluncuran rencananya ia akan membuat video clip per lagu. Selain itu ia berencana membawakan lagu-lagunya dalam versi lain. 

"Terus tentu aku juga bakal bikin lagu lagi biar ada peluncuran mini album yang berikutnya dan berikutnya lagi," katanya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini