Teknologi

Sony Keluarkan Lenza Zoom Full Frame Terlebar di Dunia

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 17 Juli 2020 09:30
Sony Keluarkan Lenza Zoom Full Frame Terlebar di Dunia
Tampilan lensa Large-aperture Ultra-wide Zoom FE 12-24mm F2.8 GM keluaran Sony/Sony

Gudeg.net—Sony memperkenalkan produk terbaru dari rangkaian lensa full-frame, yaitu lensa Large-aperture Ultra-wide Zoom FE 12-24mm F2.8 GM (model SEL1224GM).

Kehadiran lensa ini semakin memperluas rentang koleksi lensa F2.8 dari seri G Master Sony yang tersedia dari 12mm hingga 200mm.

Dengan ukuran 12mm lensa ini menawarkan zoom terlebar di dunia pada bukaan diafragma F2.8, serta dikombinasikan dengan efek bokeh yang indah.

“Dengan focal length ini, lensa FE 12-24mm F2.8 GM mampu mempertegas jarak dan menciptakan perspektif dinamis di luar jangkauan mata, sehingga memperluas ruang bagi pengguna untuk mengekspresikan kreativitasnya,” tulis Khairunnisa Zenfin, Media Relation Officer Magnifique Indonesia untuk Sony Indonesia dalam rilis resmi yang diterima Gudegnet, Kamis (16/7).

Lensa ini dikatakan Sony sebagai lensa yang ringkas dan serbaguna. Ideal digunakan untuk pengambilan gambar lanskap, langit di malam hari, arsitektur.

Tak hanya itu lensa ini juga memberikan mobilitas ekstra untuk para fotografer olahraga yang ingin menggunakan sudut ultra-wide. 

Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan lensa FE 12-24mm F2.8 GM. Kami yakin para fotografer dan videografer yang menggunakan sistem Sony Alpha akan jatuh hati pada lensa ini.”

Lensa FE 12-24mm F2.8 GM unggul berkat konstruksinya yang kaya dan inovatif sehingga dapat memberikan kualitas gambar corner-to-corner yang luar biasa di seluruh rentang zoom.

Lensa ini dilengkapi dengan tiga elemen XA (asferis ekstrem) yang sangat tepat, termasuk elemen XA terbesar yang pernah dibuat untuk lensa α™(Alpha™).

Dengan kombinasi tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan dua elemen kaca Super ED, lensa ini dapat mengurangi aberasi kromatik dengan kuat guna menghasilkan gambar corner-to-corner yang jelas serta meminimalisir colour fringing.


Hasil foto menggunakan FE 12-24mm F2.8 GM/dok.Sony (gambar mungkin ter-compress)

Mekanisme fokus melayang membagi kelompok fokus lensa menjadi dua kelompok yang dapat dikontrol secara independen, sehingga sangat efektif untuk menghasilkan kinerja close-up yang luar biasa dan ketajaman maksimal pada jarak apa pun.

Lensa ini merupakan lensa pertama yang menggunakan inovasi Lapisan Nano AR II terbaru yang dapat diaplikasikan secara merata di elemen lensa besar atau permukaan elemen yang sangat melengkung. Lapisan Nano AR II juga menekan pantulan internal, meminimalisir flare dan ghosting untuk gambar yang jernih dan tajam.

Meski memiliki sudut pandang lensa yang lebar, Lapisan Nano AR II mampu mempertahankan kejernihan dan kontras yang tinggi pada seluruh gambar, bahkan dalam pencahayaan yang sulit.

Lensa FE 12-24mm F2.8 GM akan tersedia di Indonesia mulai Agustus 2020. Pemesanan preorder dapat dilakukan mulai dari tanggal 10-19 Juli 2020 dengan kisaran harga Rp44.999.000 dan bisa didapatkan melalui seluruh Sony Authorized Dealers.

Untuk detail produk lengkap, silakan kunjungi: https://www.sony.co.id/id/electronics/lensa-kamera/sel1224gm. Sedangkan untuk video produk terbaru dapat dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=_6sk-YEM-ig.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini