Pariwisata

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Jadi Hotel Percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 22 Juli 2020 16:00
Royal Ambarrukmo Yogyakarta Jadi Hotel Percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru
Perwakilan Dinkes dan Dinpar DIY beserta jajaran manajemen Royal Ambarrukmo dalam kunjungannya, Jumat (17/7)/dok.RAY

Gudeg.net—Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata (Dinpar) DI Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) untuk meninjau kesiapan hotel bintang lima ini terkait adaptasi protokol kesehatan dan keamanan yang efektif di masa pandemi.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Rose Sutikno saat berkunjung ke Royal Ambarrukmo menyampaikan bahwa kesiapan RAY menuju penerapan ‘new normal’ telah memenuhi standardisasi yang ditentukan oleh pemerintah dan juga WHO, di sektor pariwisata pada umumnya dan perhotelan pada khususnya.

“Penyempurnaan dan penambahan beberapa kelengkapan serta kebutuhan akan menjadikannya layak sebagai proyek percontohan kedepannya,” katanya dalam rilis resmi yang diterima Gudegnet (22/7).

Penerapan sejumlah prosedur tetap (protap) di Royal Ambarrukmo kini telah mencapai 85 persen dengan melalui beberapa kali simulasi baik untuk nantinya tamu yang akan berkunjung menginap, atau dalam rangka pertemuan maupun acara lainnya.

Sosialisasi dan penerapan protap ini ini dilaksanakan secara menyeluruh di semua departemen yang bertugas di Royal Ambarrukmo.

Penyempurnaan simulasi dan kunjungan ini membuat RAY dinilai menjadi pilot project untuk industri hospitality dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru di sektor perhotelan.

Proses pendampingan dari Dinkes dan Dinpar di Royal Ambarrukmo berupaya untuk menyempurnakan hal-hal yang telah diaplikasikan dalam beberapa bulan menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kunjungan yang berlangsung hari Jumat (17/7) tersebut juga hadir Seksi Pengawasan Industri Pariwisata, Trilita Yanti, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan, M. Agus Priyanto, dan  Kepala Seksi Analisa Pasar, Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Dinpar Sleman, Kus Endarto.

Bertekad untuk terus konsisten dalam menjalankan protap baik dari sisi karyawan maupun sarana dan prasarana, RAY akan segera mengoperasikan seluruh 247 kamarnya.

Informasi mengenai Royal Ambarrukmo Yogyakarta beserta fasilitas dan pelayanan primanya, dapat diakses di website www.royalambarrukmo.com, atau hubungi 0274 488 488.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM



    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini