Seni & Budaya

Satpol PP DIY Gelar Operasi Pemakaian Masker

Oleh : Rahman / Selasa, 11 Agustus 2020 15:22
Satpol PP DIY Gelar Operasi Pemakaian Masker
Sejumlah warga yang terjaring razia masker diberi pembinaan oleh Satpol PP DIY di jalan Mayor Suryotomo Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa (11/8)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY gelar Operasi Non Yustisi Protokol Kesehatan atau Pemakaian Masker.

Operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan sejumlah instansi lainnya ini menyasar para pengendara motor di jalan Mayor Suryotomo Gondomanan, Kota Yogyakarta.

“Operasi Non Yustisi ini sudah kami gelar sejak awal bulan hingga akhir bulan Agustus ini dan tersebar di sejumlah titik di DIY,” ujar Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad dalam keterangannya, Selasa (11/8).

Operasi yang di mulai pada pukul 14.00 WIB ini, memberhentikan seluruh para pengendara motor yang tidak memakai masker dan diminta mengisi surat pernyataan berisi identitas diri.

Selain itu juga para pelanggar diberikan pembinaan oleh Satpol PP DIY berupa membaca peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.

"Para pelanggar akan dibina oleh petugas yang ada dilapangan, tujuannya agar tidak mengulangi kesalahannya," jelasnya.

Dari pantauan Gudegnet, terdapat puluhan warga yang terjaring razia masker, mulai dari para pekerja hingga mahasiswa.

Selama operasi berlangsung tidak sedikit para pengendara yang berusaha melarikan diri dari cegatan petugas, bahkan ada yang hampir menabrak pengendara lain.

Salah satu warga yang terjaring operasi, Gunawan mengatakan, operasi ini memang harus digencarkkan agar kasus Covid-19 di DIY dapat cepat teratasi.

“Tadi saya lupa nyantolikan masker, tapi saya pakai,” ujar pria yang lupa memakai maskernya kembali setelah membeli bendera di sekitar lokasi razia.

Gunawan menyampaikan dukungannya terhadap operasi non yustisi yang digelar oleh Satpol PP DIY ini.

“Saya dukung operasi ini, toh untuk kebaikan masyarakat Yogyakarta juga. Namun kalau bisa tempat pembinaannya bisa lebih banyak agar levih cepat selesai,”  kata dia.

Operasi Non Yustisi Protokol Kesehatan atau Pemakaian Masker terus digelar setiap hari dari Senin hingga Minggu dengan lokasi yang berbeda-beda.

Dengan operasi ini Kepala Satpol PP DIY Noviar berharap, masyarakat lebih perduli lagi akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masyarakat agar tetap memakai masker bila sedang beraktifitas diluar rumah, saat bekerja atau lainnya dan kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi sebagai sosialisasi pemakaian masker di Indonesia,” harapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini