Kuliner

Tasty Box: Pâtisserie Baru Berbahan Lokal dengan Cita Rasa Internasional

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 14 September 2020 20:41
Tasty Box: Pâtisserie Baru Berbahan Lokal dengan Cita Rasa Internasional
Menu Ruby Roseate di Tasty Box Sheraton-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Satu lagi tempat kita bisa jajan yang manis-manis di Jogja. Pâtisserie atau bakery memang sedang naik daun di kota pelajar ini.

Tasty Box yang terletak di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort menawarkan pâtisserie dengan konsep baru di Jogja, open kitchen. 

Jadi, bukan saja kita bisa menikmati berbagai menu lezat dari Tasty Box, tetapi kita juga dapat melihat secara langsung pembuatan menu yang kita konsumsi. Dapur terletak tepat di depan shop.

Tasty Box Sheraton

Mengusung enam signature dish, Tasty Box tidak hanya mengandalkan rasa dan kualitas. Packaging yang cantik dan mewah pun jadi andalan di sini.

Tentunya dengan box yang eksklusif, tidak salah jika ragam kue dan kukis dari Tasty Box dijadikan hampers, hantaran, maupun hadiah untuk kerabat.

Tasty Box Sheraton

Enam menu andalan yang tidak kita temukan di pâtisserie lain adalah Java Bar, Lapis Prunes, Peanut Bordeaux, Inaya Truffle, Orange Cremoso, Ruby Roseate, Banana Emotions, dan Mango Blitz.

“Fokusnya ke local produce,” ujar Chef Risang Indaryanto, Head Pâtissier di Tasty Box Sheraton, menjawab pertanyaan Gudegnet mengenai keistimewaab signature dish ciptaanny saat pembukaan pekan lalu.

Java Bar merupakan salah satu signature dish-nya yang unik. Berbentuk provinsi DI Yogyakarta, menu ini menggunakan bahan lokal dengan cita rasa lokal pula. Di bagian tengah kita akan menemukan remahan yang terbuat dari salak pondoh.

Tasty Box Sheraton

“Saya memang ingin bercerita tentang Jogja, saya memang mengangkat food lokal, salak pondoh, origin dari Sleman,” katanya lagi.

Coklat yang dipakai merupakan keluaran Ambre Java. Biji yang dipakai oleh Ambre Java merupakan biji coklat yang sama dengan yang digunakan oleh merek Cacao Barry, merek yang asal Switzerland  yang sudah cukup ternama.

Perkebunan asal biji coklat ini dapat kita temukan di Jember. Jadi dari segi kualitas, kita tidak perlu khawatir.

Tasty Box Sheraton

Risang meramal menu Inaya Truffle dan Peanut Bordeaux akan menjadi favorit ke depannya. Saat pembukaan pun terlihat tamu undangan menyerbu dua menu ini.

“Tapi yang suka creamy, acidic note yang agak-agak sour (asam) gitu Java Bar sama Ruby Roseate,” timpal Risang.

Ruby Roseate juga merupakan menu yang menarik untuk dicoba. Rasa asam dari raspberry dengan paduan coklat ruby yang creamy berpadu dengan pas. Coklat ruby mendapat namanya dari warnanya yang memang secara alami kemerahan.

Tasty Box terletak di lobi Sheraton Mustika Yogyakarta Resort lantai tujuh. Tepat di sebelah Wedding Gallery. Operasional dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Tasty Box Sheraton

Selain cake dan bake stuff, kita bisa menemukan jajanan pasar juga di sini. Menu kopi untuk menikmati cake  juga cukup beragam seperti espresso, machiato, chocolate, caffe con pana, dan cappucino. Harga kopi di kisaran Rp42.000-Rp66.000.

Masih di tengah pandemi, tentu sebelum masuk ke area Sheraton kita harus menerapkan protokol kesehatan wajib terlebih dahulu. Masker pun wajib dipakai setiap saat. Jika berkunjung ke Tasty Box, kita dapat memarkirkan kendaraan, motor maupun mobil di area lobi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini