Pariwisata

Baca Ini Sebelum Kemah dengan Campervan

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 16 April 2021 21:15
Baca Ini Sebelum Kemah dengan Campervan
dok. Vantastic

Gudeg.net—Berkemah dengan campervan memang nyaman dan cantik. Walau begitu, tetap saja kita sedang berkemah yang jauh dari fasilitas kota. Tetap ada barang-barang yang harus kita siapkan sendiri, walaupun sudah mendapat fasilitas yang cukup lengkap.

“Sebenarnya nggak ada barang khusus yang harus disiapin, karena spot-spot kami itu sejuk, nggak dingin. Yang perlu dibawa camilan aja, sama obat-obatan pribadi,” ujar Rizky Alrasyid, salah satu founder proyek Vantastic Campervan Indonesia saat berbincang dengan Gudegnet pekan lalu.

Selain itu, untuk menjadi traveller yang bertanggung jawab, ikuti tips-tips dari Vantastic Campervan ini;

#1 Selalu ikuti protokol kesehatan
Memang kita sedang rehat dan bersantai. Mungkin juga kita dipenuhi euforia liburan, tetapi kita masih di masa pandemi. Jadi, selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan memakai hand sanitizer. Jika sedang tidak sehat, jangan memaksakan untuk tetap berangkat.

#2 Buang sampah pada tempatnya
Sebenarnya ini merupakan peringatan yang tidak perlu lagi disebutkan. Namun, sayangnya traveller dan turis banyak yang abai dengan hal ini. Sayangi alam, jangan tinggalkan sampah di campsite.

#3 Jangan merusak
Kita datang dan menikmati spot-spot indah di campsite. Sama seperti kita, orang lain pun ingin menikmati keindahan yang sama nanti. Jangan merusak tempat, termasuk fasilitas di dalamnya, ya.

#4 Patuhi peraturan
Peraturan setempat ada agar traveller dan masyarakat setempat bisa sejalan, selaras, dan harmonis. Lupakan istilah ‘peraturan ada untuk dilanggar’. Seringnya, peraturan juga ada demi keselamatan bersama.

#5 Bersikap sopan pada penduduk setempat
Di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung. Saat kita berkemah, kita sedang bertamu di pekarangan penduduk setempat. Kita datang untuk bersenang-senang, tetapi alam tersebut adalah rumah dan lahan pekerjaan mereka. Jadi jangan arogan, dan selalu tepa selira.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ISTAKALISA 96.2 FM

    ISTAKALISA 96.2 FM

    Radio Istakalisa FM Yogyakarta


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini