Kuliner

Srini Singkirkan 101 Kompetitor dengan Kreasi Hidangan ‘Tongseng Kembang Gedhang Kuah Sosro’

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 29 Juni 2021 20:00
Srini Singkirkan 101 Kompetitor dengan Kreasi Hidangan ‘Tongseng Kembang Gedhang Kuah Sosro’
Hidangan kreasi ‘Tongseng Kembang Gedhang Kuah Sosro’ oleh Srini yang memenangi kompetisi “Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Yogyakarta Bersama Tehbotol Sosro”, Senin (28/6)/dok. Tehbotol Sosro

Gudeg.net—Mengalahkan 101 resep yang masuk dalam kompetisi “Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Yogyakarta Bersama Tehbotol Sosro” pada Senin (28/6), Srini dinobatkan menjadi pemenang dengan resep kreasi ‘Tongseng Kembang Gedhang Kuah Sosro’.

“Kreativitas peserta ini luar biasa. Kombinasi resep khas lokal dengan Tehbotol Sosro menghadirkan rasa yang unik yang menambah nilai pada kuliner yang disajikan peserta. Kompetisi yang cukup ketat untuk memilih juara lokal,” ujar Chef Ari Galih, salah satu juri dalam keterangan resmi yang diterima Gudegnet, Selasa (29/6).

Resep kreasi peserta tidak hanya dinilai secara konsep, namun turut dilakukan tasting kepada dewan juri.

Kreasi resep peserta dinilai dari segi rasa, tampilan, dan keselarasan. Setelah hampir setengah hari dilakukan proses penjurian, terpilih tiga pemenang utama yang diumumkan melalui live streaming.

Juara kedua diraih oleh Dwi Juriyati dengan kreasi hidangan ‘Huling (Tahu Guling) Sosro’, dan pemenang ketiga diraih oleh ‘Inovasi Dawet Sosro’ oleh Zunnita Wihar Meyla.

Pemenang akan mendapatkan pembinaan modal dengan total senilai Rp150 juta dari Tehbotol Sosro.

Sebelum berkompetisi, 102 peserta ini mengikuti webinar dan workshop yang diselenggarakan oleh Tehbotol Sosro bersama dengan Angkringan Jogja Citymewah. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program gerakan Locals Unite dari Tehbotol Sosro.

Webinar dan workshop diadakan secara daring, tetapi penjurian hidangan dilakukan secara luring dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pelaksanaan tes antigen untuk peserta dan panitia. Penjurian pun dilakukan dalam beberapa sesi.

Para pelaku UMKM kuliner yang mengikuti rangkaian acara ini diajak untuk mengembangkan dan menciptakan kreasi kuliner asli lokal menggunakan produk Tehbotol Sosro.

Hidangan kreasi peserta dinilai oleh empat juri; Chef Ivan Putra, Chef Nanang Satwanto, Chef Resti Setiawati, serta Chef Ari Galih yang merupakan chef nasional.

Hadir secara daring dalam acara, Denta Anggakusuma selaku General Manager PT Sinar Sosro menyampaikan, “Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah Bersama Tehbotol Sosro ini merupakan bagian dari gerakan Locals Unite yang kami mulai sejak 12 Agustus 2020,” katanya.

Ia menjelaskan, bidang kuliner menjadi salah satu dari tiga fokus Locals Unite selain fashion dan karya seni. Harapannya, melalui gerakan ini, Tehbotol Sosro bisa membantu merek lokal dengan menjadi wadah bagi para UMKM untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan kuliner khas lokal.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini