Tips Hari Ini

Tips Mengatasi Bau Tak Sedap pada Kamar

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 12 Januari 2022 17:26
Tips Mengatasi Bau Tak Sedap pada Kamar
pixabay.com

Gudeg.net - Kamar tidur berbau tak sedap? Ikuti langkah-langkah berkut.

1. Buka jendela
Ini merupakan cara termudah dan tercepat untuk mengatasi bau kamar tidur. Membuka jendela adalah cara alami supaya sirkulasi udara lancar.

2. Bersihkan seprei
Seprei mungkin menjadi penyebab bau tidak sedap, terutama jika kita berkeringat di malam hari. Sebaiknya, cuci seprei seminggu sekali. Tambahkan secangkir cuka putih suling dalam siklus bilas untuk mengatasi bau tak sedap.
Jika tetap tercium bau tak sedap, ganti sarung bantal setiap dua hari. Sarung bantal bisa menjadi tempat menempel keringat, air liur, sisa riasan, dan banyak lagi.

3. Bersihkan debu
Bersihkan debu dengan kain mikrofiber, atau kemoceng. Periksa semua permukaan. Akhiri dengan semprotan pembersih dan kain bersih. Hal ini dapat menghilangkan penumpukan bau tak sedap di meja samping tempat tidur, rak buku, dan kusen jendela.

4. Bersihkan lantai
Gunakan penyedot sebu, bersihkan lantai dengan pel. Karpet dapat menampung banyak bau. Ikuti langkah berikut untuk membersihkan karpet: Bersihkan karpet dengan penyedot debu, taburkan baking soda ke seluruh karpet, ratakan dengan sikat, biarkan selama 24 jam atau semalaman. Kemudian, bersihkan baking soda dengan penyedot debu.

5. Gunakan diffuser
Meskipun lebih penting untuk mengatasi bau daripada menutupinya, terkadang kita memerlukan perbaikan cepat, terutama jika ada tamu yang datang. Kita dapat menggunakan diffuser.

6. Gunakan cuka putih
Kita bisa membuat semprotan ruangan sendiri. Campurkan cuka putih suling dan air dengan perbandingan 1:1. Tambahkan 10 tetes minyak esensial, semprotkan dengan bebas di ruangan. Kita juga dapat menyemprotkannya ke pakaian atau tempat tidur sebagai penyegar kain.

7. Jangan merokok
Jadijan kamar tidur sebagai zona bebas rokok.

8. Buang sampah
Jika terdapat tempat sampah di kamar tidur, sebaiknya minimalkan penggunaannya untuk sampah yang mudah busuk. Gunakan tempat sampah untuk limbah kertas atau pembungkus.
Pastikan juga agar tempat sampah bersih. Bersihkan dengan air sabun panas. Untuk meminimalka bau, taburkan sedikit baking soda pada bagian bawah sebelum meletakkan kantong sampah.

9. Kontrol hewan peliharaan
Pastikan area tidur hewan peliharaan bersih, terlebih jika mereka tidur di dalam kamar. Cuci tempat tidur mereka dua atau tiga kali sebulan. Kita juga harus memastikan mereka bersih. Mandikan dengan sampo khusus hewan yang mengatasi bau tak sedap.

10. Letakkan tanaman hias
Beberapa tanaman hias bisa menjadi pemurni udara, termasuk krisan dan peace lily.  

sumber: ohsospotless.com


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini