Pariwisata

Tebing Breksi, Makin Menarik dengan Beragam Spot Foto

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 20 Februari 2017 15:00
Tebing Breksi, Makin Menarik dengan Beragam Spot Foto
Pengunjung Tebing Breksi tengah berfoto dengan motor antik

 

Yogyakarta, www.gudeg.net – Di tanggal tua seperti ini, acara jalan-jalan mesti jalan terus. Banyak tempat wisata di Jogja yang tak perlu banyak biaya. Tebing breksi misalnya. Tempat wisata yang buka sejak 2015 ini termasuk wisata murah lho. Pengunjung hanya membayar parkir seharga 2000 rupiah. Untuk biaya masuk, dipersilakan seikhlasnya.

Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2015. Saat ini, Tebing Breksi yang terletak di Sambirejo, Prambanan ini telah semakin dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa spot tambahan kini bisa dijadikan latar untuk berfoto. Salah satunya, sebuah Mobil Jeep yang terletak tak jauh dari parkiran. Paduan antara Mobil Jeep dengan latar belakang tebing yang terjal, menjadi kombinasi yang apik.

Mobil Jeep itu bukan satu-satunya spot tambahan untuk berfoto. Masih ada motor antik yang bisa jadi properti. Satu lagi, di dekat tangga menuju atas tebing, ada beberapa burung hantu yang siap jadi teman berfoto. Kita bisa berfoto di spot-spot itu tanpa dipatok biaya, dan dipersilakan menyumbang seikhlasnya.

Untuk berfoto di spot-spot tersebut, tidak dipatok tarif, pengunjung dipersilakan menyumbang seikhlasnya. Spot-spot foto itu melengkapi pahatan-pahatan di dinding tebing yang sudah lebih dulu ada. Tak jauh dari parkiran motor telah disediakan foodcourt, yang sekaligus bisa digunakan untuk melepas lelah, mengingat lokasi Tebing Breksi cukup luas dan perlu naik turun tangga untuk menjelajahinya.

Jika naik ke atas tebing, kita dapat melihat pemandangan berupa Candi Ijo dan Candi Ratu Boko dari ketinggian. Di bawah tebing ada semacam amphitheatre yang jika dilihat dari atas, membentuk pola yang menarik. Dari seorang pekerja di sekitar Tebing Breksi, diperoleh informasi bahwa Tebing Breksi masih akan dibenahi. Saat ini, tengah dikerjakan pembuatan kolam di daerah bawah tebing.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini