Pariwisata

PT TWC Kejar 2 Juta Wisman di Tahun 2019

Oleh : Karni Narendra / Senin, 14 Mei 2018 14:37
PT TWC Kejar 2 Juta Wisman di Tahun 2019

www.gudeg.net, Yogyakarta - Dua puluh juta wisatawan mancanegara menjadi target nasional Dinas Pariwisata di tahun 2019. Target tersebut merupakan target nasional yang dibagi ke beberapa BUMN yang bergerak di bidang pariwisata dan daerah-daerah yang berpotensi wisata di seluruh Indonesia termasuk PT Taman Wisata Candi.

PT Taman Wisata Candi (TWC) merupakan salah satu  BUMN yang bergerak di bidang pariwisata dengan bidang pengelolaan Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Ratu Boko. Dalam perencanaan target nasional PT TWC ikut berpartisipasi dengan target dua juta wisawatan mancanegara.

Untuk mewujudkan hal tersebut PT TWC bersinergi dengan BUMN dengan mengenalkan beberapa obyek wisata di kawasan Joglosemar  (Jogja-Solo-Semarang) sebagai destinasi wisata yang baru.

Dewi Krisnawati selaku Kasubdiv Humas Protokoler  PT TWC mengungkapkan “ Kami tidak akan akan bisa meraih target dua juta tersebut tanpa adanya sinergi dengan BUMN yang lain.”

Empat obyek wisata yang akan di jadikan destinasi promosi wisata, antara lain Pabrik Gula Colomadu di Solo, Lawang Sewu dan Kota Lama di Semarang  dan Museum Kereta di Ambarawa.  

Achmad Muchlis selaku  Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi menambahkan “Colomadu merupakan salah satu destinasi baru di daerah Solo, kemudian di Semarang  ada Lawang Sewu, pelabuhan, stasiun penghubung bandara, termasuk di daerah-daerah lain seperti Wonosobo, Banjar Negara dan lain-lain yang akan distandarisasi dalam pelayanan produk.”

“Dalam proses mencapai target wisman 2 juta, akan dimulai dengan perbaikan dari sarana layanan dan produk sarana dan prasarana, marketing dan community  development ,” jelasnya lebih lanjut.

Beberapa kegiatan telah dipersiapkan untuk menghadapi target di tahun 2019, pelaku usaha tidak bisa secara tiba-tiba meraih target 20 juta wisman tersebut tanpa dilakukan pengembangan dan sistem pelayanan yang lebih baik.

Destinasi pertama mulai dari pabrik gula Colomadu yang difungsikan kembali,  bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1928 dan terbengkelai sejak tahun 1998 dimulai pembangunannya  2 tahun Yang lalu. Sekarang Colomadu di sulap menjadi tempat yang instragamable,  dengan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari restoran, kafe hingga Hall.

Destinasi kedua adalah Lawang sewu, Bangunan bersejarah peninggalan Belanda di Kota Semarang. Pada awalnya bangunan ini merupakan sebuah kantor perusahaan kereta api yang disalahgunakan pada masa penjajahan Jepang dipergunakan sebagai penjara. Lawang Sewu sendiri berarti Seribu Pintu, karena banyaknya pintu di setiap ruangan.

Destinasi ketiga adalah Kota Lama Semarang, yaitu suatu kawasan di daerah Semarang yang dulunya merupakan pusat perdagangan pada abad 19-20. Di kawasan ini kita bisa menyaksikan berbagai bangunan kuno yang dibangun pada jaman belanda dan dipertahankan keasliannya.

Destinasi keempat adalah Museum Kereta Ambarawa, yaitu sebuah stasiun kereta api yang dialihfungsikan menjadi museum. Di tempat ini terdapat kereta api uap yang hingga sekarang masih bisa beraktifitas dan dipergunakan sebagai kereta api wisata.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini