Pendidikan

Forum PAUD Sleman Adakan Sosialisasi 'New Normal'

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 02 Juli 2020 12:00
Forum PAUD Sleman Adakan Sosialisasi 'New Normal'
Suasana sosialisasi pelaksanaan new normal di PAUD, Selasa (30/6)-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Meski kegiatan belajar mengajar sekolah belum dimulai, sosialisasi Protokol Covid-19 di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk Meghadapi New Normal sudah dilaksankan di Kantor Kecamatan Depok.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum PAUD Kecamatan Depok ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo.

“Masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tata normal baru di lingkungan sekolah nantinya,” ujar Sri di kesempatan tersebut, Selasa (30/6).

Ia mengharapkan dengan adaptasi yang baik, penyebaran Covid-19 di sekolah dapat dihindari. Dengan adanya Covid-19, bukan berarti tanpa aktivitas, namun dihadapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sri juga mengingatkan bahwa new normal bukan berarti semua kembali normal, melainkan hidup berdampingan dan waspda akan penyebaran virus Corona. Jangan sampai terjadi gelombang kedua.

Ketua I Forum PAUD Kecamatan Depok, Resmi Widyati, menjelaskan sampai saat ini kegiatan pembelajaran PAUD masih dilakukan secara daring.

Namun melihat kegiatan perekonomian yang sudah mulai kembali dibuka, Resmi menilai lembaga PAUD juga harus mulai mempersiapkan diri.

Banyak orang tua yang sudah kembali bekerja normal. Meninggalkan anak, terutama jika kedua orang tua bekerja, menjadi permasalahan baru.

“Maka itu, PAUD yang sudah seperti rumah kedua bagi anak-anak harus segera mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan kondisi normal baru ini”, ujar Resmi dalam siaran resmi yang diterima Gudegnet (1/7).

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, kepala dan pengelola lembaga PAUD KB, TPA, dan SPS di wilayah Kecamatan Depok, PMI Kabupaten Sleman, dan Puskesmas Depok 3.

Berjumlah sebanyak 50 peserta, protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 diterapkan dengan ketat, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, dan jaga jarak.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    PAMITYANG2AN QWERTY

    PAMITYANG2AN QWERTY

    Pamityang2an Qwerty Radio Channel


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini