Pariwisata

Malaysia Airlines Buka Rute Jogja-Kuala Lumpur

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
Malaysia Airlines Buka Rute Jogja-Kuala Lumpur

Rute Baru Jogja-Kuala LumpurSetelah cukup lama tak melayani jalur penerbangan luar negri, akhirnya mulai 1 Februari 2008, Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta akan membuka jalur penerbangan internasional baru yaitu Jogja-Kuala Lumpur yang disediakan oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

"Dengan dibukanya jalur penerbangan Jogja-Kuala Lumpur mulai 1 Februari 2008, Malaysia Airlines akan membantu promosi Jogja dengan mendatangkan wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk datang ke Jogja," jelas Area Manager Indonesia Malaysia Airlines, Dzulkefli Zakaria dalam jumpa pers Pembukaan Rute Baru Kuala Lumpur-Jogja Jumat (11/01) di Novotel Yogyakarta.

Diharapkan, rute baru ini akan mampu memberikan kontribusi dalam hal membantu perkembangan pariwisata di Jogja dengan mendatangkan wisatawan khususnya dari Malaysia untuk berkunjung ke Kota Wisata Jogja.

"Dibukanya rute baru ini, diharapkan akan memberikan kontribusi dalam hal membantu perkembangan pariwisata di Jogja dengan mendatangkan wisatawan khususnya dari Malaysia untuk berkunjung ke Jogja," kata Kepala Badan pariwisata Daerah (Baparda) DIY Tazbir.

Penerbangan internasional Jogja-Kuala Lumpur ini merupakan bentuk kerjasama code share antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan Malaysia Airlines yang kini telah resmi berkantor di hotel Muli Purosani Yogyakara.

"Penerbangan internasional Jogja-Kuala Lumpur ini merupakan bentuk kerjasama code share antara Garuda Indonesia dengan Malaysia Airlines. Semoga saja bandara Adisucipto akan siap dengan penerbangan yang berpotensi akan mendatangkan wisatawan ini," ungkap General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta, Didi Triatmojo.

Mengenai peluang keberhasilan penerbangan intenasional Jogja-Kuala Lumpur ini, baik pihak Malaysia Airlines, Garuda Indonesia dan Baparda DIY menyatakan optimis bahwa penerbagan ini akan berhasil dengan mampu mendatangkan wisatawan khususnya dari Malaysia ke Indonesia.

Sebagai bandara internasional, sudah selayaknya bandara Adisucipto melayani penerbangan internasional dengan memenuhi segala persyaratan baik teknis maupun non-teknis sebelum membuka jalur tersebut, dengan demikian koordinasi antara berbagai pihak dalam hal ini bandara Adisucipto, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia dan Baparda DIY harus dilakukan agar penerbangan ini dapat terlaksana dengan baik.

Rencananya, mulai 1 Februari, rute Jogja-Kuala Lumpur akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu yakni penerbangan MH 856 berangkat dari Jogja pada pukul 11.40 WIB setiap Selasa, Jumat, dan Minggu dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 15.05 WIB. Sedangkan kedatangan penerbangan MH 875 dari Kuala lumpur pada pukul 09.20 dan tiba pada hari yang sama di Jogja pada pukul 10.50 WIB.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini