Pariwisata

Malaysia Airlines Terbangi Jogja Tiga Kali Seminggu

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00

Setelah Jakarta, Medan, Denpasar dan Surabaya, akhirnya pada 1 Januari 2008, Jogja menjadi kota kelima di Indonesia yang diterbangi maskapai penerbangan nasional Malaysia, Malaysia Airlines.

Dengan adanya penerbangan internasional (Kuala-Lumpur - Jogja - Kuala-Lumpur) ini, Jogja menjadi kota yang terhubungkan secara langsung ke dunia Internasional. Oleh sebab itu, Jogja akan semakin berpotensi untuk mengembangkan dunia pariwisata yang akan meningkatkan ekonomi dan investasi yang sempat surut pascagempa 2006 lalu.

"Dengan adanya penerbangan ini, Jogja menjadi kota yang terhubungkan secara langsung ke dunia Internasional. Oleh sebab itu, Jogja akan semakin berpotensi untuk mengembangkan dunia pariwisata yang akan meningkatkan ekonomi dan investasi," kata Direktur Komersial Malaysia Airlines, Dato Rashid Khan dalam inagural flight Malaysia Airlines Kuala-Lumpur - Jogja - Kuala-Lumpur di hotel Mercure (01/02).

Sementara itu menurut ketua Asita DIY M. Desky, dengan dibukanya jalur internasional ini Jogja akan menjadi kota yang langsung dapat dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri, tidak seperti dahulu yang harus singgah ke Bali atau Jakarta terlebih dahulu.

"Pembukaan jalur internasional ini akan menjadikan Jogja sebagai kota yang langsung dapat dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri, tidak seperti dahulu yang harus singgah ke Bali atau Jakarta terlebih dahulu," tukas Desky.

Kedatangan wisatawan ke Jogja harus mendapat akomodasi yang memadai dari pihak hotel di Jogja. Melalui ketua PHRI DIY, Istijab, PHRI telah menyiapkan lebih dari 2000 kamar dari hotel melati hingga bintang lima. "Kami telah menyiapkan lebih dari 2000 kamar dari hotel melati hingga bintang lima," tegas Istijab.

Dalam kesempatan yang sama, anggota agen perjalanan dan wisata (tour & travel) DIY sedang melakukan kegiatan bisnis perjalanan dengan tour & travel agent dari Malaysia perihal penawaran produk wisata di Jogja dan sekitarnya.

"saat ini anggota agen perjalanan dan wisata (tour & travel) DIY sedang melakukan kegiatan bisnis perjalanan dengan tour & travel agent dari Malaysia perihal penawaran produk wisata di Jogja dan sekitarnya," kata Ketua Baparda DIY, M. Tasbir.

Pada penerbangan pertamanya (01/02), Malaysia Airlines yang menggunakan pesawat Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan MH 857 berangkat dari Kuala Lumpur pada pukul 09.20 WIB dan tiba di Jogja pada pukul 10.50 WIB dengan membawa 144 penumpang yang terdiri dari delegasi Malaysia, media Malaysia dan penumpang.

Dijadwalkan, Malaysia Airlines akan terbang dari Jogja ke Kuala Lumpur setiap Selasa, Jumat dan Minggu pada pukul 11.40 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 15.05 WIB. Tarif tiket yang ditawarkan Malaysia Airlines mulai dari US$340 untuk rute Jogja - Kuala Lumpur.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini