Pariwisata

Operator Tour & Travel Jogja Siap Sambut Wisatawan Malaysia

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00

Dikonfirmasi GudegNet perihal dibukanya jalur penerbangan internasional Jogja-Kuala Lumpur pada akhir Januari pada akhir januari dan awal Februari 2008 mendatang, selain menyatakan senang dan siap mengenai hal tersebut, Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) DIY Mahidin A. Desky juga meminta dukungan dari pemerintah dan pihak terkait dengan pariwisata Jogja.

Sementara itu menurut direktur operator jasa Tour & Travel Mitra Persada Travelindo, Andreas Perdana Putra, pihaknya mengaku telah siap menyambut dibukanya jalur penerbangan internasional Jogja-Kuala lumpur pada akhir Januari dan awal Februari mendatang. Menurutnya, Travelindo telah mempersiapkan paket khusus untuk jalur ini yang disesuaikan dengan kultur wisatawan Malaysia.


"Kami telah siap menyambut dibukanya jalur penerbangan internasional ini dengan menyediakan paket khusus sesuai dengan kultur wisatawan Malaysia pada khususnya. Kebanyakan dari wisatawan Malaysia lebih menyukai market wisata dan market ini bisa dibilang cukup besar," jelas Andreas kepada GudegNet (24/01).

Menyusul dibukanya jalur internasional tersebut, Andreas meminta kepada pemerintah untuk lebih mengotimalkan obyek wisata di Jogja yang mungkin belum sempat diekspose. Di samping itu, pihak terkait seperti hotel juga harus mengantisipasi jika nanti terjadi boom pada pariwisata Jogja.

"Pemerintah seharusnya lebih mengoptimalkan places of interest di Jogja yang mungkin belum terekspose seperti agro-wisata buah naga di Pantai Glagah. Di samping itu juga perlu antisipasi dari pihak hotel di Jogja dengan adanya jalur internasional ini. Apakah mereka siap atau tidak," tambah Andreas.

Menurut data dari Badan pariwisata Daerah Propinsi DIY, pada tahun 2004 - 2006, wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Jogja mencapai 5.547 orang per tahun. Pada tahun 2006, wisatawan negeri Jiran tersebut mesuk dalam peringkat ketiga terbesar dalam hal jumlah wisatawan ke Jogja setelah Belanda dan Jepang. Dengan dibukanya jalur internasional Jogja-Kuala Lumpur di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Jogja dari wisatawan Malaysia pada khususnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini