Sosial dan Ekonomi

Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
Min
  • Melukis untuk Kemanusiaan

    Minggu, 16 Oktober 2016 | Expired
    Melukis untuk Kemanusiaan | 16 Oktober 2016 | 07.30 - 13.00 WIB | Disaster Oasis | FREE Alamat: Jl. Kaliurang KM 21,5 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman  
  • Wedding Expo "Pernikahan Tradisional Nusantara" | 7 - 9 Oktober 2016 | Atrium Jogja City Mall

    Jumat, 07 Oktober 2016 | Expired
    Wedding Expo "Pernikahan Tradisional Nusantara" | 7 - 9 Oktober 2016 | Atrium Jogja City Mall
  • 70 Juta Penduduk Indonesia Tak Miliki Rekening Bank

    Minggu, 25 September 2016 | Expired
      Yogyakarta, www.gudeg.net - Demi memberikan informasi luas kepada masyarakat mengenai pengelolaan keuangan yang baik, Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan kegiatan "OJK DIY bersama media bersinergi membangun visi".  Tujuannya, agar insan media memiliki persamaan persepsi, dapat menyampaikan pesan ke masyarakat lebih jelas serta insan media memiliki tambahan pengetahuan mengenai OJK secara mendalam. Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Kabag IKNB, PM & EPK, Probo Sukesi saat interiew dengan rekan media (24/09) di Sleman, Yogyakarta.  Kegiatan yang berlangsung 24 - 25 September di Sambi Resort, Sleman, Yogyakarta tersebut tentunya mengajak rekan media lebih aware lagi dalam menyampaikan berita mengenai pengelolaan keuangan yang baik serta cara cerdas dalam memilih investasi. "Dengan penyampaian informasi ke masyarakat secara baik, maka mereka dapat terhindar dari tindak penipuan investasi." katanya. Bentuk sosialisasai yang disampaikan ke masyarakat pun tidak melulu berupa seminar yang garing dan resmi. Namun disampaikan secara lebih menarik seperti model ketoprak humor yang pentas di 4 kabupaten/kodya serta sosialisasi lain yang tentunya dapat menarik masyarakat agar lebih paham mengenai literasi keuangan. Dilokasi yang sama, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Fauzi Nugroho pada rekan media mengatakan bahwa literasi keuangan di DIY masih sangat rendah. Sehingga, upaya mencerdaskan masyarakat menjadi lebih penting agar hak mereka selalu konsumen juga terlindungi. Secara umum, proses dalam mendapatkan informasi ditengah masyarakat disadari memang belum sepenuhnya well informed. Tujuan dengan memberikan informasi dan akses jasa keuangan formal ini diharapkan dapat meningkatkan sistem ekonomi dan keuangan inklusif, serta mengurangi ketimpangan pendapatan. Data Bank Dunia tahun 2010 mengungkapkan bahwa lebih dari 50 % populasi rumah tangga Indonesia atau sekitar 70 juta penduduk dewasa tidak memiliki rekening tabungan di bank. “Sebanyak 68 persen penduduk Indonesia menabung, tetapi hanya 47 persen yang menabung di bank. Sedang mereka yang tidak memiliki tabungan, berasal dari golongan miskin ,” jelas Fauzi. Masyarakat dengan keuangan rendah sebaiknya harus segera diedukasi dan mendapatkan informasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tak lupa pula ya harus dilengkapi infrastruktur, pengawasan, regulasi serta kebijakan agar mereka ini memiliki inklusi keuangan yang tinggi," tambahnya. Sebagai informasi, kegiatan seminar ini diisi oleh berbagai acara seperti pengisian materi Laku Pandai oleh BRI, Program Jaring & Simpel oleh BPD DIY, Asuransi Pertanian & Peternakan oleh Jasindo serta dialog inklusi keuangan dan waspada investasi.
  • Menyimak Munir Pekan Merawat Ingatan | 07 - 11 September 2016 | Univ Sanata Dharma, Uwong Coffee, SMI

    Rabu, 07 September 2016 | Expired
    Menyimak Munir Pekan Merawat Ingatan | 07 - 11 September 2016 | Kampus II Universitas Sanata Dharma, Uwong Coffee, Social Movement Institute
  • Produksi Susu PE di Sleman Rendah

    Minggu, 21 Agustus 2016 | Expired
    Yogyakarta, www.gudeg.net - Jumlah peternak kambing peranakan etawa (PE) di Kabupaten Sleman masih minim namun saat ini berangsur meningkat paska program Merapi project yang diinisiasi oleh Sari Husada tahun 2010 lalu. Secara umum, Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (DPPK) Sleman pun saat ini juga mendorong masyarakat disekitar Sleman untuk meningkatkan produksi susu PE tersebut. Ditemui Tim Gudegnet, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (DPPK) Sleman, Suwandi Aziz mengakui peternak kambing PE saat ini masih kekurangan bibit berkualitas. dampaknya, prduksi susu kambing tidak bisa maksimal, padahal serapan pasar sangat tinggi. Proses pengajuan bibitpun saat ini telah dilakukan yakni kambing jantan murni PE sebanyak 200 ekor berjenis Saanen. "Jika dilihat hasil produksi, kambing jantan murni PE dikawasan ini baru 20 persen dari total populasi yakni 7000 ekor ternak PE," katanya di Hargobinangun Pakem, Sleman, baru - baru ini. Melalui tambahan kambing PE jantan murni, diharapkan dapat memperbaiki kualitas bibit yang ada di Sleman, dan selanjutnya dapat meningkatkan produksi susu. Untuk saat ini, produksi susu kambing masih dibawah potensi, mengingat wilayah Sleman utara sangat cocok untuk pengembangan usaha sejenis. Dilokasi yang sama, Pengawas Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Anggayuh Makmur, Dusun Boyong, Hargobinangun, Pakem Sleman Suwadi berujar bahwa sejauh ini kelompoknya baru bisa menghasilkan susu kambing sebanyak 25 liter per hari. Adapun jumlah populasi kambing PE tercatat sebanyak 500 ekor. “Harga susu kambing lebih menggiurkan daripada susu sapi. Untuk itu, kami terus berupaya mendorong produksi untuk meningkatkan kesejahteraan peternak. Tapi kami masih kesulitan mendorong produksi,” kata Suwadi. Dari jumlah ini, kelompok Anggayuh Makmur mampu memproduksi susu kambing sebanyak 6.000 liter perbulan dengaan hrga jual Rp 16.000 perliter. Sedangkan untuk susu sapi sebanyak 25 liter perhari atau 750 liter perbulan dengan harga jual hanya berkisar Rp 5.000 per liter. Menurut community and public relations PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM) Endah Prasetioningtias menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemda DIY dan Pemkab Sleman terhadap program Merapi Project yang digagas PT SGM melalui Danone Ecosystem. "Dukungan pemda mampu mendorong program ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di lereng Merapi," tutupnya ramah.
  • Festival Film Dieng 2016

    Jumat, 05 Agustus 2016 | Expired
    5-7 Agustus 2016 Festival Film Dieng 2016 ~ info @FestivalDieng
  • acara seru di panggung Kailasa festival dieng

    Sabtu, 06 Agustus 2016 | Expired
    6 Agustus 2016 ~ ada acara seru juga di panggung Kailasa ~ info @festivaldieng  
  • Plaza Ambarrukmo Gelar Glorious Celebration: Golden Morroco

    Rabu, 15 Juni 2016 | Expired
    Plaza Ambarrukmo menggelar event spesial ramadhan bertajuk Glorious Celebration: Golden Morroco mulai tanggal 15 -  26 Juni 2016. Event yang digelar di atrium Plaza ambarrukmo tersebut akan menyajikan berbagai hiburan dan konten acara menarik bertemakan ramadhan. Pengunjung dapat menyaksikan magical Tanoura & Sufi dance, Morroco fashion showcase, Gambus & Nasyid music acapella serta Rampak Bedug.  Selain performance musik ramadhan, terdapat pula beberapa lomba diantaranya moslem kids fashion contest dan lomba Da’i cilik. Moslem kids fashion contest dilaksanakan pada 19 Juni 2016 mulai pukul 11.00 WIB di atrium Plaza Ambarrukmo dengan tema busana ramadhan. Lomba ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori A usia 4- 6 tahun kategori dan untuk usia  7 – 12 tahun. Selain moslem kids fashion contest, Lomba Dai Cilik juga akan dilaksanakan sebagai rangkaian event Glorious Celebration Golden Morroco. Lomba Dai Cilik digelar pada tanggal 20 Juni 2016 mulai pukul 13.30 WIB dengan total hadiah jutaan rupiah, sertifikat, trophy  dan Goody Bag. Plaza Ambarrukmo juga akan mengadakan top spender dan late nite sale yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2016.  Pemenang top spender akan berkesempatan mendapatkan hadiah Kamera digital, smartphone, kalung liontin berlian, voucher belanja dan grandprize 1 (satu) unit sepeda motor. Sementara itu untuk late night sale akan diadakan hingga pukul 24.00 WIB dimana pengunjung dapat berbelanja di berbagai tenant yang ada di Plaza Ambarrukmo dengan diskon up to 70%.  Berbagai konten acara menarik lainnya telah dipersiapkan untuk event Golden Morroco kali ini. Salah satunya adalah Ramadhan culinary Fest & free takjil bar di atrium utama Plaza Ambarrukmo. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai acara yang telah dipersiapkan, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Ramadhan culinary Fest  diikuti oleh 10 booth  makanan  dan minuman lengkap dengan area yang diset khusus agar customer merasa nyaman saat menanti waktu berbuka.  Rangkaian acara Glorious Celebration: Golden Morroco akan semakin meriah dengan berbagai bintang tamu diantaranya Yana Yulio, Kunto Aji, Alika, Peggy Melati Sukma, dan special perfomance dari Letto. 
  • Technofest "DUG DEER SALE" 2016

    Sabtu, 18 Juni 2016 | Expired
    Technofest "DUG DEER SALE" 2016 | 18-26/6/16 10.00-22.00 di Mandala Bhakti Wanitatama
  • Ramadhan Festive di Galeria Mall

    Sabtu, 18 Juni 2016 | Expired
    Masih dalam rangkaian ‘Ramadhan Festive’ Galeria Mall kembali memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengunjung dengan menggelar program Extra Time (Extra waktunya, Extra kejutannya) pada hari sabtu, 25 Juni 2016 hingga pukul 22.30 WIB. Suasana Extra Time kali ini terasa lebih awal yaitu sebelum waktu berbuka puasa dengan penampilan Komunitas Rampoe UGM dan bagi pengunjung yang menjalankan ibadah puasa, telah dihidangkan free takjil Ramadhan.  Selanjutnya iringan live musik akustik dan kehadiran Kang Gale dengan ‘icip-icipnya’ di area Ground Floor akan menemani pengunjung selama berbelanja di Galeria Mall. Kejutan demi kejutan baik yang diberikan oleh setiap tenant toko maupun hadiah dari Manajemen Galeria mall untuk pengunjung yang beruntung akan membuat suasana Extra Time menjadi lebih meriah.

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


RAKOSA 105,3 FM

RAKOSA 105,3 FM

Rakosa 105,3 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


UNISI 104,5 FM

UNISI 104,5 FM

Unisi 104,5 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini