Pendidikan

Unjani Adakan Webinar ''Branding untuk Sekolah di Era Digital'' Dukung Sekolah Majukan Merek

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 17 Juli 2020 11:00
Unjani Adakan Webinar ''Branding untuk Sekolah di Era Digital'' Dukung Sekolah Majukan Merek

Gudeg.net— Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) akan mengadakan webinar “Branding untuk Sekolah di Era Digital” pada Sabtu (18/7).

Dunia digital membuat persaingan semakin ketat, tidak hanya untuk dunia bisnis namun juga di dunia pendidikan.  

Institusi pendidikan yang mampu membuat positioning dan value yang tepat akan dapat pertahan di era digital seperti sekarang. Oleh sebab itu, branding menjadi sangatlah penting.

"Perilaku orang dalam bermasyarakat berubah drastis semenjak diterapkannya social distancing dan physical distancing," ujar Aris Wahyu Murdiyanto, salah satu pembicara dalam webinar ini saat dihubungi Gudegnet, Jumat (17/7).

Perubahan ini membuat sebagian besar mereka mengalihkan interaksi dengan sesama melalui internet sehingga penting bagi sekolah untuk dapat beradaptasi dengan kenormal baru dengan menjaga dan meningkatkan eksistensi sekolah didunia digital termasuk dalam pembelajaran.

Branding tidak hanya berlaku bagi perusahaan atau produk tapi juga bagi lembaga pendidikan. Bagi lembaga pendidikan, branding bisa juga berfungsi sebagai kekuatan dan pembeda agar sekolah terkait bisa tetap eksis dan mendapatkan banyak peserta didik setiap tahunnya di tengah tingginya persaingan.

Sekolah bisa menempuh banyak cara untuk melakukan branding untuk bisa bertahan ketika persaingan ini. Salah satunya seperti melakukan promosi dengan menyebarkan brosur dan menempelkan spanduk.

Namun, cara konvensional bisa jadi merupakan solusi yang kurang praktis dan tidak maksimal dalam hal hasil. Solusinya, sekolah harus mampu mengoptimalkan internet dan sosial media informasi agar bisa tersebar dengan cepat dan menjangkau lebih banyak orang.

“Harapannya agar para guru bisa menambah wawasan tentang dunia digital saat ini dan membuka pemahaman tingkat lanjut akan pentingnya branding di dunia digital masa new normal serta unjaya4school siap mendampingi sekolah dalam menyongsong pendidikan masa new normal di era digital,” kata Aris lagi.

Webinar ini akan menghadirkan pembicara Dr. Rama Kartamukti, S.Sos, M.Sn, Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakartam Pakar Branding dan Advertising yang akan ditemani oleh Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom, M.Cs, Dosen Sistem Informasi Unjani, Fasilitator Google Gapura Digital.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Unjani dengan PT Citraweb Digital Multisolusi (CDM). Aditya Prakoso, Deputi Direktur PT Citraweb Digital Mulitisolusi mengatakan, acara ini merupakan dukungan dari PT CDM khususnya Citrahost dan Citraweb School terhadap program yang akan diselenggarakan Unjani.

"Menurut pandangan kami, baik dari PT CDM melalui brand-nya Citrahost, Unjani, dan PANDI, khususnya untuk dunia pendidikan tahapan new normal ini perlu diedukasi dalam pelaksanaanya," katanya kepada Gudegnet, Jumat (10/7).

Pembahasan ini dapat disaksikan Sabtu, 18 Juli 2020 pukul 09.00-12.00 WIB dengan mendaftar di https://bit.ly/wbunjaya4school. Keterangan lebih lanjut dapat meghubungi narahubung 0858-7867-6752 (Dana).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini