Pendidikan

Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Webinar Unjani ''Branding untuk Sekolah di Era Digital''

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 19 Juli 2020 10:00
Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Webinar Unjani ''Branding untuk Sekolah di Era Digital''
Tangkapan layar webinar Unjani, ''Branding untuk Sekolah di Era Digital'', Sabtu (18/7)-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Menit-menit awal webinar “Branding untuk Sekolah di Era Digital” dimulai, peserta dari berbagai daerah di Indonesia nampak bergabung di dua platform digital; Youtube dan Zoom.

Peserta berdatangan dari SMP, SMK, MTs, dan SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berasal dari Sumenep, Paruhum, Lamongan, Jombang, Mojoagung, Bukittinggi, Banjarmasin,  Pacitan, Gunungsitoli, dan masih banyak lainnya.

Webinar kedua ini disiarkan langsung pada hari Sabtu (18/7), pukul 09.00-12.00 WIB. Dalam webinar ini, pemuka sekolah diajak untuk mengenal brand dan memberikan brand untuk sekolahnya, serta bagaimana cara mengelolanya.

“Webinar kali ini merupakan salah satu program ‘Unjaya4School’ untuk sekolah di Indonesia agar siap menghadapi tantangan era new normal untuk menjaga serta meningkatkan eksistensi sekolah di dunia digital,” terang Aris Wahyu Murdiyanto, salah satu pembicara di webinar ini saat berbincang dengan Gudegnet, Sabtu (18/7).

Dr. Rama Kertamukti, S.Sos, M.Sn sebagai salah satu pembicara dalam webinar ini merupakan Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Menurut Aris, Rama dipilih sebagai pembicara karena ia merupakan pakar dibidang ilmu komunikasi, termasuk branding.

Webinar ini merupakan kerja sama antara Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dan PT Citraweb Digital Multisolusi (PT CDM).

Dalam kesempatan ini, peserta yang mendaftar mendapatkan insight mengenai branding dan cara mengelola brand untuk memberikan memorable experience kepada masyarakat mengenai identitas sekolah. Selain itu, peserta juga memperoleh satu tahun gratis akses untuk menggunakan Citraweb School, dan mendapatkan voucer domain my.id dan hosting 500 mb.

Citraweb School adalah produk website yang khusus diperuntukkan sekolah. Program ini dapat langsung digunakan dengan memadukan fitur yang memiliki kemampuan dalam penyajian informasi sekolah, dengan modul sistem informasi yang dapat meningkatkan efisiensi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Program Unjaya4school ini merupakan kerjasama PT CDM dan Unjani Yogyakarta yang memiliki harapan bahwa tenaga pengajar akan lebih siap secara mindset maupun skill serta mulai menata aset digital (brand sekolah) dalam menghadapi era new normal,” kata Aditya Prakoso, Deputi Direktur PT CDM saat berbincang dengan Gudegnet, Jumat (18/7).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini