Pariwisata

Sensasi Foto Jungkir Balik Upside Down World Yogyakarta

Oleh : Albertus Indratno / Jumat, 29 Juli 2016 09:49
Sensasi Foto Jungkir Balik Upside Down World Yogyakarta
Pengunjung berpose di wahana Upside Down Yogyakarta. Demam selfie menjadikan objek unik ini ramai dibicarakan di sosial media.


Yogyakarta, Indonesia – www.gudeg.net Semakin unik fotonya, semakin bangga mereka yang membagikannya. Kalau foto dalam pose kaki di bawah dan kepala di atas tentu biasa. Namun, bagaimana jika dibalik. Itulah yang ditawarkan wahana foto Upside Down World.

Rumah biasa yang disulap jadi objek foto menarik ini letaknya di jalan lingkar utara (ring road utara). Persis di seberang kompleks perumahan Casa Grande, Sleman, Yogyakarta. Jika dari arah barat, Anda bisa mengikuti jalur sampai di depan gapura Instiper. Jaraknya dari perempatan Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” kira-kira 500 meter.

Dari gapura itu putar balik lalu masuk ke jalur lambat. Kurang lebih 200 meter di kiri jalan ada rumah berwarna biru menghadap ke utara. Ada papan penandanya bertuliskan Up Side Down World.

Jika dari pertigaan Maguwo, belok ke kanan (utara) lalu terus saja mengikuti jalan lingkar utara sampai di halte trans Jogja kawasan Instiper. Dari halte tersebut, belok ke kiri masuk melalui jalur lambat terus saja. Kira-kira 200 meter. Lokasi rumah ini ada di kiri (selatan) jalan. Selain di Yogyakarta, konsep rumah “jungkir balik” ini juga dibuka di Denpasar, Bali.

Ruangan diatur secara tematis. Saat mengunjunginya, tim gudeg.net melihat beberapa tempat yang dirancang berdasarkan tema tertentu. Misalnya, kamar tidur, dapur, ruang kerja, ruang keluarga, bahkan warung bubur kacang ijo (burjo).

Pengunjung yang hadir tampak antusias berfoto di masing-masing ruangan. Namun, ada beberapa yang kebingungan karena tidak tahu bagaimana cara menentukan sudut pandang yang pas serta berpose di dalam wahana yang semua pirantinya terbalik itu.

Salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya kepada tim gudeg.net pada Kamis (28/7) mengatakan,”Mungkin ada baiknya setiap staf proaktif membantu pengunjung.” Ia sendiri awalnya bingung dan lebih banyak mencoba-coba sendiri.

Ketika ditanya rahasia agar fotonya tampak menarik ia menjawab. “Mudah. Ini hanya mengikuti posisi bendanya saja. Semisal, di dapur. Tinggal duduk saja,” katanya. “Lalu nanti fotonya dirotasi 180 derajat. Selesai.”

Untuk bisa bergaya “nyleneh” pengunjung membayar Rp 40.000,00 untuk anak-anak dan Rp. 80.000,00 bagi dewasa. Mereka yang tingginya di atas 120 cm termasuk kategori dewasa.

Rumah unik ini buka dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Untuk melihat foto-foto unik lainnya bisa ikuti akun instagram @upsidedownworldjogja atau keterangan lebih detail bisa menghubungi nomor 081236121280.

#1

#2

#3

#4

#5

#6

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini